Minggu, 13 Januari 2008

Tahun Baru Muharram 1429H

Alhamdulillah sekarang telah memasuki tahun baru 1429 H pada tanggal 10 januari 2008 yang lalu. seperti biasanya tahun baru disambut secara sederhana dengan ucapan syukur masih diberi anugrah dan rahmatNya sampai detik ini... memang kalau dilihat masih jauh perbedaan oleh orang muslim sendiri dalam cara penyambutan tahun baru masehi dengan tahun baru islam. setiap orang memilih caranya masing2 dalam menghabiskan detik2 tahun 2007 Masehi dari pesta kembang api hingga keluar negeri. sedangkan keluargaku sendiri memilih bersama tetangga satu gang rumah dengan cara menjalin keakraban dan silaturrahmi. supaya kami bisa bersantap bersama maka ada tujuh keluarga yang secara ikhlas berpatungan mengumpulkan uang untuk bisa membeli makanan seafood untuk dibakar pada malam tgl 31 des 2007 sehingga menjelang 1 jan 2008. sedangkan dalam menyambut tahun baru 1429 H suamiku dan beserta tetangga lainnya merayakan di masjid setelah usai baru mereka sambung dengan permainan pimpong meja dan domino sambil bergadang hitung2 termasuk ronda di daerah gang rumah sendiri khan? sedangkan aku cukup dirumah sambil merapikan rumah dan setelah itu merenung apa yang telah dilakukan selama tahun 1428 H dan harapan baru pada tahun 1429 H ini. ya allah... aku hanya berharap tahun 1429 H ini aku sekeluarga dapat meningkatkan ibadah kepadaMu lebih baik lagi dari tahun kemarin, diberikan kemudahan dan kelapangan dalam mencari rezeki dimuka bumiMu ini, dianugrahkan keselamatan dan kesehatan bagi aku sekeluarga serta orang tua kami, dan semoga kami selalu menjadi orang yang tau mensyukuri nikmat2Mu dan takut akan azabMu. luputkan aku menjadi orang yang tak tau diri, jadikanlah aku orang yang bisa memberi kepada orang yang membutuhkan. ya allah, tahun kemarin sampai awal tahun ini aku masih diberikan ujian ditempat kerja yaitu berupa rekan kerja yang tidak bersahabat dalam penilaian, dsb. dari awal mereka masuk, aku kembali dari cuti melahirkan sehingga detik ini. aku yakin padaMu tidak hanya berdiam diri karena diriMu dapat merasakan dan melihat apa yang terjadi padaku dilingkungan tempat kerja. tanpa menganalisa bagaimana keadaanku yang sebenarnya, mereka membentuk opini dan dugaan sendiri padahal mereka tidak menganalisa mereka sendiri seperti apa awalnya. jikapun akhir tahun 2007 kemarin terjadi konflik, semua itu ada sebab dan alasannya. apa yang mereka sampaikan apapun pendapat mereka tak sesuai dengan kenyataan sebenarnya. tapi ya allah... aku serahkan kepada kebijaksanaanMu dalam mengatasi keadaanku. entah mereka sadar/ sengaja ataupun tidak tapi mereka telah menggores perasaan orang disekeliling mereka. Naudzu billahi min dzalik. aku juga memohon ampun padaMu kalau aku merespon sikap mereka dengan caraku yang tidak engkau ridhoi karena hati ini sudah terlalu lama dan banyak digores.

Tidak ada komentar: